featuredMobil ListrikPressrelease

Mengenal Wuling BinguoEV, Mobil Listrik Kedua Dari Wuling

Mengenal Wuling BinguoEV, Mobil Listrik Kedua Dari Wuling

Setelah acara peluncuran yang meriah di Grand Atrium, Kota Kasablanka, Wuling Motors (Wuling) membuka pintu kepada rekan-rekan media untuk menggali lebih dalam tentang inovasi terbarunya dalam dunia mobilitas hijau, Wuling BinguoEV. Dalam acara media briefing yang diadakan di The Duck King, Kota Kasablanka, rekan-rekan media mendapatkan wawasan mendalam tentang dua varian dari kendaraan listrik ini.

Menurut Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, “Wuling BinguoEV adalah langkah terkini Wuling dalam mendukung mobilitas berkelanjutan. Kendaraan ini tidak hanya mengusung fitur-fitur modern yang fungsional, tetapi juga dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan berkendara bagi pengguna dalam setiap perjalanan.”

BinguoEV hadir dengan desain yang kompak dan proporsional, dimensi 3,950 x 1,708 x 1,580 mm menciptakan harmoni antara gaya modern dan efisiensi bergerak. Eksterior kendaraan ini mengusung desain timeless dengan X-Shaped LED Headlamp, Diamond Shaped Grille, Impresive Two-Tone Body Color, dan Water Splash Wheel Cap, memberikan tampilan elegan dengan kesan unik. Bagian belakang BinguoEV dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail, memberikan sentuhan modern dan futuristik.

Mengenai interior, BinguoEV menawarkan nuansa berkelas dengan soft synthetic leather dan Floating Island Center Console. Trims and ceramic glaze texture di beberapa bagian interior menunjukkan perhatian terhadap detail dan kualitas, menciptakan atmosfer yang elegan dan menyenangkan di setiap perjalanan.

Kabin BinguoEV memberikan ruang penyimpanan yang luas dan mudah diakses dengan 15 kompartemen. Deep Sunk Style Trunk Space memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak barang di bagasi. Keseluruhan luas bagasi dengan bangku baris kedua yang dilipat dapat mencapai hingga 790 liter.

Berkendara dengan BinguoEV memberikan pengalaman premium dengan berbagai fitur pendukung seperti Smart Entry & Smart Start, Multifunction Steering Wheel berbalut Syntenthic Leather, layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen, 6-way Electric Adjustable Driver Seat, Cruise Control, Rear Parking Sensor and Camera, Electric Parking Brake, 4 Speakers, dan Distinctive Rotary Gear Selector. Keempat mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal) membuat perjalanan semakin nyaman. Fitur keselamatan seperti Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, TPMS, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag juga turut disematkan.

BACA JUGA  Samsung dan Hyundai Motor Integrasikan Smart Home dan Mobil

Dari segi performa dan kapasitas baterai, BinguoEV didukung motor listrik berdaya maksimal 50 kWh dengan transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. Baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 hadir dalam dua varian, 31,9 kWh untuk tipe Long Range dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer, dan 37,9 kWh untuk tipe Premium Range yang dapat menjangkau jarak hingga 410 kilometer saat daya terisi penuh.

Dengan segala fitur dan inovasi yang dimilikinya, Wuling BinguoEV menandai langkah besar Wuling Motors dalam mendukung mobilitas berkelanjutan dan memberikan solusi berkendara hijau yang tidak hanya efisien tetapi juga ikonik.