Mobil ListrikPressrelease

Samsung dan Hyundai Motor Integrasikan Smart Home dan Mobil

Samsung dan Hyundai Motor Integrasikan Smart Home dan Mobil

Samsung Electronics Co, Ltd dan Hyundai Motor Group secara resmi mengumumkan kemitraan strategis mereka untuk menghadirkan solusi gaya hidup modern dengan mengintegrasikan platform SmartThings dari Samsung dengan mobil terkoneksi Hyundai dan Kia, termasuk kendaraan listrik (EV).

Pada tanggal 3 Januari, kedua perusahaan menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) untuk bersama-sama mengembangkan solusi yang menghubungkan rumah pintar dan mobil terkoneksi secara penuh, menciptakan pengalaman gaya hidup masa depan yang terintegrasi.

Rumah-ke-Mobil dan Mobil-ke-Rumah: Integrasi yang Luar Biasa

Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan generasi berikutnya dari smart home yang dapat terhubung dengan sistem infotainment di dalam kendaraan Hyundai dan Kia. Dengan layanan “Rumah-ke-Mobil” dan “Mobil-ke-Rumah,” pengguna dapat mengontrol secara jarak jauh baik perangkat rumah pintar maupun fungsi mobil mereka.

Melalui platform SmartThings, pengguna dapat menyalakan mobil, mengatur suhu dalam mobil, membuka dan menutup jendela, serta memeriksa status pengisian daya mobil mereka, semuanya dari kenyamanan rumah mereka. Sebaliknya, dari dalam mobil, mereka dapat mengendalikan peralatan rumah tangga seperti TV, AC, dan pengisi daya listrik.

Personalisasi Gaya Hidup dengan SmartThings

Pengguna dapat menyesuaikan lingkungan mereka dengan SmartThings dengan menggunakan rutinitas seperti “rutinitas pagi hari” dan “rutinitas saat tiba di rumah.” Contohnya, saat alarm pagi diaktifkan, gorden otomatis terbuka, lampu dan televisi menyala, dan saat pengguna bersiap-siap untuk berangkat kerja, mobil mereka menyesuaikan suhu sesuai keinginan.

Informasi penting, seperti sisa baterai dan jarak tempuh mobil listrik, dapat ditampilkan pada layar smartphone dan TV, memastikan pengguna selalu terhubung dengan kendaraan mereka.

Mengoptimalkan Layanan Mobil-ke-Rumah dengan HARMAN

Untuk memperkuat layanan Mobil-ke-Rumah, Samsung bekerja sama dengan HARMAN, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Samsung Electronics. Produk “Ready Upgrade” dari HARMAN adalah paket kokpit digital yang memungkinkan pengguna untuk menginstal fungsi SmartThings, memanfaatkan berbagai layanan Car-to-Home yang inovatif.

BACA JUGA  Galaxy A25 5G: Smartphone Andalan untuk Naik Level dalam Mobile Gaming

Manajemen Energi Rumah yang Terintegrasi

Kolaborasi ini juga membawa layanan manajemen energi rumah terintegrasi, memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengatur konsumsi energi perangkat di rumah mereka. Informasi energi dari mobil listrik dan pengisi daya mereka akan membantu pengguna mengoptimalkan waktu pengisian daya kendaraan mereka, dengan mempertimbangkan harga, program respons permintaan daya, data fotovoltaik, sistem penyimpanan energi, dan emisi karbon.

Masa Depan Gaya Hidup Masa Kini

“Kolaborasi ini akan memungkinkan komunikasi dari Rumah-ke-Mobil dan layanan manajemen energi rumah terintegrasi yang dioptimalkan untuk gaya hidup masa depan,” kata Chanwoo Park, Executive Vice President at Samsung Electronics. “Dengan menghubungkan platform SmartThings dengan kendaraan, kami akan dapat secara signifikan meningkatkan pengalaman konsumen di rumah dan mobil.”

Haeyoung Kwon, Vice President of Hyundai and Kia’s Infotainment Development Center, menambahkan, “Kami berencana untuk mempercepat pengembangan teknologi kami untuk terus membuat perjalanan pelanggan Hyundai dan Kia secara global menjadi lebih bermakna.”

Kemitraan ini menandai langkah besar menuju gaya hidup yang terintegrasi, memadukan kecanggihan teknologi rumah pintar dengan kenyamanan dan mobilitas kendaraan Hyundai dan Kia yang terdepan.